Dhani: Foto Itu Rekayasa!

Beredarnya foto mesra dedengkot Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo dengan mantan personel Duo Ratu, Mulan Kwok sejak Selasa (4/9) kemarin, cukup membuat terkejut. Ia pun mengaku baru melihat foto itu Rabu sore tadi. Melalui juru bicaranya, Syamsul Huda, Dhani menampik keaslian foto-foto tersebut. “Itu hasil rekayasa. Dilihat dari cara kerjanya saja kurang halus,” katanya saat dihubungi di Malang, Jawa Timur, Rabu (5/9). Terkait beredarnya foto-foto itu, kata Syamsul, Dhani sendiri enggan memberi tanggapan apa-apa. “Kenapa harus ditanggapi, toh kejadian itu enggak pernah ada,” kilahnya. Dhani sendiri, lanjutnya, tengah berada di Malang dalam rangka konser tur dengan kelompok barunya The Rock.

Lain Syamsul, lain pula Roy Suryo, pakar telematika itu. Roy secara tegas menyebutkan jika foto-foto yang beredar itu adalah Dhani dan Mulan. “Menurut saya tidak mirip lagi, tapi memang benar mereka. Foto-foto itu diambil dari sebuah kamera video kemudian dipotong-potong,” terangnya seusia mengikuti sebuah seminar di Hotel RedTop, Jakarta, Rabu (5/9). “Saya tidak perlu terlalu lama untuk memastikan. Berdasarkan efek-efek gerakan dari masing-masing foto bisa diprediksi ini berasal dari rangkaian foto asli film video. Komposisi foto-foto itu sama dan dalam satu rasi warna. Distorsinya juga sama. Ada kesinambungan. Saya yakin ini hasil dari sebuah handycam, kemudian diedit dan diedarkan,” terangnya. Roy meyakini, setelah beredarnya foto-foto itu, akan ada cerita dibalik kemunculan foto-foto tersebut. Roy menduga, kemunculan akan keluar videonya atau bagian-bagian yang hilang dari foto tersebut. “Saya melihat ada unsur kesengajaan. Intinya, ingin menguji reaksi masyarakat seperti kemunculan foto-foto mesra Bambang Trihatmodjo-Mayangsari beberapa waktu lalu,” terangnya. Di dunia selebritis, lanjut Roy, mungkin saja adegan itu adalah hal yang biasa. tapi menjadi tak biasa ketika ada cerita di balik kejadian para pelakunya.

Menanggapi pernyataan Roy, Syamsul justru menanggapi dingin. “Silahkan saja orang berpendapat seperti itu. Tapi harus diuji dulu sejauh mana kebenarannya itu,” tukasnya. Syamsul bahkan menduga kemunculan foto-foto tersebut berkait dengan kisruh yang tengah melanda rumah tangga Dhani dengan Maia Estianty. “Semua mengarah pada pembunuhan karakter. Biarin saja,” katanya.

Kompas Cyber Media,Rabu 05/09/2007
http://forumbebas.com/viewtopic.php?id=17403

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: