Berita Motor: Astra Honda Motor Perusak citra Honda (?)

Astra Honda Motor Perusak citra Honda

Sekarang setiap mengingat produk buatan Honda yang terlintas adalah produk jadul, kuno yang hanya doyan menggonta ganti baju. Namun Honda tetaplah Honda, produsen sepeda motor paling sukses di dunia yang kualitas dan reabilitasnya tidak diragukan lagi. Meski buat penggemar Honda sejati mungkin sudah saatnya buat mereka menyalahkan AHM atas ketidak pedulian mereka terhadap keinginan konsumen yang berimbas pada rusaknya pamor Honda di kalangan bikers tanah air. 

astra_honda_motor_indonesia.jpg 

Akibat tidak Knock Down

Jauh sebelum kehadiran Satria FU dan Jupiter MX sebenarnya banyak produk buatan Honda divisi Thailand yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk buatan Suzuki dan Yamaha. Namanya Honda Nova Sonic RS, mungkin sekarang terlihat biasa saja, karena motor tersebut terlambat diperkenalan kepada konsumen di tanah air sehingga motor tersebut menjadi “basi” dan kurang greget. Kalaupun Nova Sonic RS telah hadir melalui importir umum, akibatnya harga motor tersebut melambung tinggi. Sehingga nilai value for moneynya berkurang drastis.

Berbeda dengan Nova Sonic RS, Honda CBR 150 yang kini banya berseliweran memiliki nasib yang jauh lebih baik. Meski sama sama di anak tirikan oleh AHM namun produk Honda Thailand tersebut masih memiliki banyak peminat. Hal ini diakibatkan karena minimnya kompetitor di segmen tersebut plus meski merupakan motor CBU tetapi harga CBR tersebut tidak terpaut jauh dengan Kawasaki Ninja RR, meskipun bermesin 2 tak namun bisa dikatakan hanya Ninja RR lah yang menjadi pesaing utama CBR 150.

Disamping itu, segmen pada motor sport ringan sedikit berbeda dengan segmen motor bebek atau cruiser ringan sehingga segmen pada pasar tersebut masih lebih dapat menyesuaikan diri terhadap perbedaan harga yang berkisar antara 2 hingga 3 juta rupiah. Sedikit pengandaian, bagaimana seandainya jika CBR 150 dijadikan produk CKD oleh AHM? Dijamin harga motor tersebut bisa berada di kisaran 24-27 juta rupiah perunitnya.

Posted in Informasi & Tips, Japanese Motorcycle Gallery, Motor Baru | 60 Comments

Sumber: http://ducatimonster.wordpress.com Produk Honda yang Terabaikan Agt 30th, 2007 by INDOBIKERS

60 Responses to “Produk Honda yang Terabaikan

on 30 Agt 2007 at 2:32 pm1 japra
naik podium gak nih???
honda emang bagus di seluruh dunia, kecuali Indonesia..hehe..

on 30 Agt 2007 at 2:33 pm2 japra
ih..juara atu eeuuy….

on 30 Agt 2007 at 2:47 pm3 wyren
Iya sih bro.. Mending AHM mulai meluaskan segmennya… Kapasitas produksi disesuaikan.. Jadi gak rugi banyak dan pilihan produknya jelas…. Masak mau main bebek sama cruiser terus?????

on 30 Agt 2007 at 3:10 pm4 gtukmawur
Menurut gw sebenarnya AHM tidak memiliki andil apa2 terhadap pengembangan motor Honda di Indonesia, karena yg pertama kali mengenalkan Honda dan membuat Honda terkenal sampai ke pelosok adalah Federal Motor. AHM hanya menerima tongkat estafet dari Federal Motor dan tidak ada perbaikan yg signifikan kecuali menjaga agar penjualan tidak jatuh (CMIIW). Sudah saatnya AHM berbenah.

on 30 Agt 2007 at 3:20 pm5 Nah Lo
nomor 5, dapet point

on 30 Agt 2007 at 3:50 pm6  fear month
no 6
cihuy….. padahal belom baca

on 30 Agt 2007 at 4:04 pm7 sa469
aku malah lebih bingung lagi dengan produk baru honda
si fit X, lha bedanya ma supra fit D apa?kenapa supra fit D gak dari dulu aja dibuat kayak fit x kan malah bersaing dengan merek lain ya??
aneh banget strateginya…….

on 30 Agt 2007 at 4:52 pm8 bacrut
baru hanya bisa mimpi…honda seperti negara lain….

on 30 Agt 2007 at 6:52 pm9 redek
gw denger2 produsen pasokan bahan baku wat AHM paling kaga bermutu!! alias ‘ASAL’ ngambil murah, jual mahal!!! ckckckckkk……. ko kaga sadar2 juga yak AHM?!

on 30 Agt 2007 at 9:25 pm10 jordan
era honda dah lewat sekarang,ada banyak motor bagus selain honda,buat apa beli honda mahal2 klo ada produk yg lebih bagus harga miring,honda juga kurang menghargai para penggemarnya yang telah mendewa2 kannya, honda………..kelaut aja.

on 30 Agt 2007 at 9:28 pm11 wyren
@redek
He?? Ada linknya gak?? Penasaran gw… Tapi emang sih produk AHM sekarang agak kurang gimana gitu…. :p

on 30 Agt 2007 at 11:29 pm12  hendra_ku
@wyren
produk AHM skrng gk awet dan gk bandel lg kayak yg dulu (di bwh thn 98-an)

wah, klo AHM jd ngeluarin CBR 150 hrgnya 23 jt aku beli tuh (tp mutunya kek yg import dr thailand ato malah lbh),

on 31 Agt 2007 at 12:19 am13  sundoro
Tapi dari generasi ke generasi, kupercayakan masalah transportasi ku pada Honda.

on 31 Agt 2007 at 1:45 am14  dewo
Seandainya CBR seharga Tiger, pasti Tiger tidak akan laku. Dan aku pasti beli 1. Hehehe…

(** Kabur lagi **)

on 31 Agt 2007 at 6:35 am15 honda bebek
yg bikin harga motor mahal al:

1) pajak
kalau mau pajaknya murahan dikit kudu lokal component dibanyakin minimal 95%

sedangkan mutu komponen lokal ex Indo yah begitulah. masih kurang dibandingkan buatan sesama negara asean sprti thailand, malay

mengapa mutu komponen lokal kyrang tp harga ttp mahal ?
krn proses produksinya yg tidak efesien ie tenaga kerja yg tidak trampil dan juga banyak biaya silumannya.

2) struktur biaya produksi

biaya resmi dan ndak resmi yg ada di Indo.
banyakan biaya yg ngak resminya

AHM dari atpm2 motor adalah yang paling bagus penggajiannya, karyawan tetapnya adalah mayoritas = biaya yg amat sangat memberatkan perusahaan

jadi kalo saingan ahm cuma keluar ongkos : x u/ pegawai
maka ahm keluar x+1/2x u/ kapasitas produksi yg sama krn beban pegwai tetap yg lebih banyak.

ahm bukan kumpulan orang2 yg inkompeten,

ahm terbukti mampu bikin produk banyak dan laku dijual, bukan hal gampang.

ane mau tanya kalao ente jadi direktur ahm dihadapin pilihan
bikin produk baru sprti yg diminta segelintir blogger, c/ cbr 150
kmdn kudu ngorbanin produk line yg lama krn kapasitas produksi yg terbatas

yg pasti ente pasti akan mikir
penjualan cbr 150 berapa unit sebulannya?
pantes ngak ngorbanin produk line yg masih laku untuk gambling produk baru?

segeintir blogger emang orang yang banyak duit jadinya mampu beli motor mahal tapi mayoritas Indonesia ngak mampu u/ beli cbr

jadi kalau ahm mau bikin produk baru kudu mikir lebih panjang krn dia mempertaruhkan nasib perusahaan yg digandoli sebegitu banyak orang.

bikin produk baru dilematis kalo ngak laku gimana, perusahaan rugi krn stock mati kudu ada phk.

kalao banyak masalah di produk baru nama motornya bakalan dijelek2in dan ujung2nya penjualan type laen juga bakalan merosot akhirny bakalan PHK.

percaya deh ngelakuin sendiri bisnis lebih sulit drpda cuma ngomentarin doang.

on 31 Agt 2007 at 7:49 am16 Ari
Produk Honda AHM harganya kemahalan. Menurut gue :

Tiger yang CW harga yang sangat cocok 19,5 Juta
Mega Pro CW Harga yang sangat cocok 16, 5 Juta

Nah kalo CBR 150 jadi dibuat disini, Harga yang sangat Pantas adalah 21,5 Juta, karena CBR uda menyandang status Motor Hitech dengan DOHC-nya…

dengan perkiraan harga yang segitu, Gue jamin dech Produk AHM bakal tambah banyak peminatnya…

on 31 Agt 2007 at 8:33 am17 wyren
@hendra_ku
Yah.. Tiger gw masih awet.. Beruntung gw…

@Ari
Wah, CBR 150 21,5 jt… Wah, gak mungkin bro.. Disana kira2 seharga itu… Tapi, kalau mau masuk Indonesia dan menjaga kualitas kayaknya perlu duit lebih (banyak).. Kalau bener2 terjadi dan bisa menjaga kualitas CBR, AHM gw kasih aplause.. Tapi kalo sampek kualitas turun drastis.. Waduh, gw sumpahin AHM bangkrut!!

on 31 Agt 2007 at 8:34 am18  mbelgedez
Walah….
Honda lagi, Honda lagi.
Basi ah.
Yang laen napa ??!

on 31 Agt 2007 at 8:39 am19 sa469
tapi saya percaya mas…dengan semangat bisnisman sejati,semua resiko merupakan tantangan yang harus dihadapi,bukankah semakin besar keuntungan yang ingin dicapai semakin besar juga resiko yang akan dihadapi?semua tergantung niat dan itikad baik pengusaha itu sendiri,pengusaha yang bisa menjadi pionir namanya akan selalu dikenang dibandingkan pengusaha yang selalu bermain safe

on 31 Agt 2007 at 8:41 am20  wedulgembez
gw setuju dng artikelnya…kekekek

on 31 Agt 2007 at 9:23 am21 Kecret
yup….. nice article, knapa honda ga perduli lagi ama penggemar beratnya ya??? ….. napa AHM ga diambil alih aja ama misalnya: Honda Racing Indonesia

on 31 Agt 2007 at 9:39 am22 made
orang sini sih nggak perduli dengan mesin baru atau nggak yang penting merek, gaya dan bisa dijual lagi dg harga tinggi. itulah yg dlihat dan dimanfaatin oleh AHM. lihat aja jamannya supra x laris manis kaya kacang goreng padahal mesinnya masih merek astrea yang sama dg astrea 100, grand dll

on 31 Agt 2007 at 10:25 am23 Wisnu
CBR di CKD-in takutnya bakal ada pengurangan kualitas khas AHM, wong Click jadi Vario aja banyak yang dipotong tuh featurenya

on 31 Agt 2007 at 10:28 am24 japra
bodo amat AHM mau bilang apa kek (suara diwakili mas honda bebek pada no. 14 diatas)…menurut gue tetep aja…honda motor bagus di dunia, tapi jelek di indonesia…ini fakta yg tidak bisa dipungkiri lagi !!!!

on 31 Agt 2007 at 10:51 am25 Ari
Siiip Lah..
Gue berharap AHM berani melakukan terobosan dengan memproduksi motor Hitech dengan harga yang lowtech, Harga yang murah tapi Bukan Murahan Gitu Looohhhh…

Gue seh yakin, yang suka sama tiger revo and mega pro tuh banyak banget, walau dikata tuh motor Jadul, tapi yang kpengen memiliki tuh motor sangat bejibun, cuma karena harganya yang kemahalan jadi orang memilih berpaling ke merek lain, Pulsar misalnya, dengan harga yang lebih murah dari mega pro, sudah dapat motor yang bagus, 180 cc pula, ato Vixion…

Kalo gebrakan AHM tidak dimulai dari sekarang, Gue yakin Tahun ini Honda ditelikung habis sama Yamaha…

on 31 Agt 2007 at 10:57 am26 1ndra
Harusnya dibikin dua divisi, AHM (Aku Honda Manusiawi) cukup mengurusi motor2 mass product aja dan satu lagi HRC (Honda Raja Copet) buat mengurusi motor2 sportnya.

Klo soal komponen, jangan maksa lokal dulu deh…ntar malah CBR rasa Supra -____-

on 31 Agt 2007 at 11:18 am27 Kakang Cakra
bener brow ….AHM pengurusnya kayaknya dah tua – tua jadi udah seharusnya pensiun…
ganti aja ma yang muda biar lebih fresh gtu…
masa kepopuleran honda yang dari dulu terkenal harus dirusak ma AHM ah g banget deh..
dah ganti aja dewan direksinya sama yang muda yang punya visi dan misinya kedepan buat naikin gengsinya honda lagi..
atau buat aja kontes bikin prototype honda mulai dari kelas bebek – cruiser ampe kelasnya sport..
nah buat ahm bilangan ke hondanya suruh buat mesin baru
trus pasarin deh…
tp jangan mahal – mahal donk

on 31 Agt 2007 at 4:28 pm28 redek
‘AHM targetnya wat usia manula…’ (manusia laknat)  ’sekalinya ngluarin pruduk 17 thn +, bikin cape mata! (REVO your style!) X x.
Yang parahnya lagi VARIO banyak masalah!!! ini akibat bahan bakunya yg berkualitas rendah!!! (modal dikit, untung banyak!!) huffff….

on 31 Agt 2007 at 5:21 pm29  freezingsun
Minta diganti ato dibikin divisi baru buat buang sial :p

on 31 Agt 2007 at 5:40 pm30 wyren
Gw sih kalau nyindir honda Revo.. Slogan revo “YOUR STYLE”.. Iya… Stylenya aja revo.. Dalemannya kagak.. Alias masih kuno… Tapi kalau suruh milih bebek, pasti pilihan pertama pada FitS/ FitX, kalau ini benar2 mengerti saya… Revo… Kemahalan cuma untuk beli desain sama gaya..

on 31 Agt 2007 at 7:24 pm31 Namco
kemaren ada iklan nya di trans tv honda teknologi untuk senyumu nah motor paan tuh?

on 31 Agt 2007 at 8:25 pm32 ViCky
@Namco ,iya_ya teknologi apa ???adanya chasing untuk senyummu .

on 31 Agt 2007 at 8:58 pm33 Ramein aje
Jual mi goreng kali, ato nasi goreng

on 31 Agt 2007 at 8:59 pm34 redek
Haduwhhh… kalo HONDA teknologi untuk senyumu mah bener atuhh….. ‘yg kaga bener mah AHM!!! ‘Casing untuk senyummu!!’ (Parah dah AHM!) O o merusak nama baik HONDA!!!

on 31 Agt 2007 at 9:25 pm35  hendra_ku
seharusnya AHM tuh ngeluarin iklan “AHM untuk senyummu” kaleeee, yg di tivi “Honda untuk Senyummu” itukan iklannya untuk Honda Internasional…

@wyren
ho oh, soalnya saya mbandingkan tiger temen gwe yg thn 97 ama thn 05, mantep ma awet yg tiger 98
hehehe, ntar klo emang AHM mo ngeluarin CBR tp dgn kualitas yg rendah kan CBR bro wyren gk terpengaruh, kan belinya import, ntar di tempelin stikernya : CBR Asli Import, Bukan Yg Lain

yaaa, klo AHM bangkrut, ntar banyak pengangguran lg deh…

on 31 Agt 2007 at 11:00 pm36 booz_oil
CBR lagi CBR lagi…..kagak mungkin AHM mau ngeluarin

on 01 Sep 2007 at 12:57 am37 ramein aje
@atas gue

lu bilang ga mungkin, eh ternyata keluar gimana hayooo, emang AHM lu Yang punya?

@hendra_ku
ide bagus tuh, kok gua ga kepikiran, hehehhe, stiker, stiker dipeleh dipeleh, jauh deket rp.2000, loh

on 01 Sep 2007 at 9:14 am38 redek
Mao CBR di pegang ma AHM, tar nasibnya kayak VARIO!!! capek dehh….

on 01 Sep 2007 at 10:53 am39 cagiva_costum45
gapapa lagee biarin aza cbr harganya kan jd 20 jutaan…
heheh

on 01 Sep 2007 at 12:35 pm40  1ndra
Waks, tiger kagak laku ntar dunks

on 01 Sep 2007 at 1:07 pm41 anti penjajah
@ PASUKAN BERTOPENG……AWAS AWAS AWAS!!! BLACK CAMPAIGN ….Sory bro Topeng..bukalah topengmu..jangan asal nulis..semua motor pasti ada kelemahannya,walau yg dinaikin rossi sekalipun.Gua mantan Scorpio owner,selama 2,5 thn pakai Scpi..kemudian gua jual dan ganti dgn Pulsar.Ceritanya begini:Beli Scpi baru dulunya 18.3jt,karena Vixion mau keluar yah gua lego Scpi dg harga 13.5jt,lumayan.. sedikit diatas harga pasaran..tapi karena indentnya 3bulan…kemudian baca KFM (kafemotor)dan tanya ke bung Ilham,juga + info dari teman kerja yg orang India + lihat Auto magazine dari India juga pemakai langsung orang India (Capt.Bajwa Singh)dia juga punya Plsr dinegaranya tapi masih yg satu busi,tuh motor sudah 5 thn dipakai dan ditaruh aja diluar rumah tapi sampai saat ini cetnya masih kinclong,padahal kagak dibungkus lagi,sekarang dia pulang kampung dan mau ganti dgn New Plsr yg Dual Ignition.Jadilah ane beli Plsr dgn menambah 3jt + hasil penjualan Scpi.Tapi tunggu dulu,ane gak percaya 100%..baru 50%..jadi 50% lagi dari test ride,maka test ride lah ane pk Plsr nya Jaya Sentosa di Ciputat,KM nya sudah 2500 km…Gile benerrr tuh tarikannya..beda tipislah dgn Scpi ane dulu (11/12),sampe didepan Sepolwan Tiger dilewati..eh..eh Tgrnya ngejar..karena mumpung ini bkn mtr ogut..yah udah bejek aja tuh gas,tapi masih belon pol..Tgrnya cuman bisa nyengir diblkng ane.Balik ke Diler,org diler nanyain..gimana pak?
Weleh..weleh…gila banget…sambil angkat dua jempol tangan,lihat nih..bulu roma ane masih bediri..tadi mau diterkam macan..tapi macannya gak kuat lari.Besoknya jam 11.00 menjlg siang tuh new Black Plsr udah nangkring di halaman rumah (Vila Pamulang Mas Blok C).Sampe saat ini sudah bulan ke 3 aman aman aja tuh.
Kembali ke pokok complainnya TOPENG :
1.Tarikan lemot 500 km ? sudah terpatahkan dgn 2500 km yg saya testride.
2.Konsumsi 1:35,bohong..1:55 mungkin,baca juga uji coba Jambi -Muara Bungo dapatnya
1:54,tapi kalo 1:50 wajar.Sudah di posting ditempat lain.
3.Cat cepat kusam?bohong,sudah terpatahkan dg yg parkir diluar rumah selama 5 thn.
4.Cetakan mesin kasar?..yah itu saya akui..memang Scpi lebih halus.
5.Kaca Lampu cepat kusam?kayaknya ogut punyagak bermasalah tuh.
6.Komponen ringkih?kayaknya gak juga tuh.
7.STNK 1 bulan? saya punya cuman 2 minggu dan plus BPKB
2 bulan (Maklum beli cash).
8.Service lampu blkg? Ogut punya tidak bermasalah tuh.
9.Kenceng cuma baru?
loh kok yg sudah 2500 km gak bisa dikejar Tgr.
10.Motor berat banget?Gak salah tuh?Coba parkirin bediri..serasa markirin bebek,gua curiga jgn jgn Plsr beratnya cuma 100kg,kok parkir bedirinya guampaaang buanget.
Dulu Scpi ane berat banget karena handle grip yg terjangkau tangan ada di bawah jok boncenger,sedngkn Plsr tailgripnya dekat dg pinggang..mungkin itu yg bikin ringan.
Apalagi ditengah kemacetan,kalo Scpi kaki langsung injak aspal,tapi kalo Plsr masih ada keseimbangan selama kira kira 2 detik baru injak aspal,mgkn jarak dua sumbu roda Plsr lebih panjang.Juga jauh lebih nyaman dipakainya,suspensinya empuk buaanget,kalah jauh tuh Scpi yg monsok,makanya istri dulu waktu masih di Scpi suka komplain kalau lewat poldur,tulang ekor sakit,pantat ane kayak disodomi sama tuh monosok.
11.Kopling keras?setahu ane banyak orang bilang yg keras itu koplingnya Tgr sedangkan Scpi juga
Plsr..sangat sangat lembut.sebetulnya gak masalah..bisa dibawa ke bengkel dan tinggal stel.
12.Spare Part?..Loh lihat nggak tuh..di diler spare part fast moving sudah tersedia kok,kecuali slow moving mungkin pesan ke Cikarang.Topeng?kamu lihat gak tuh areanya dan gudangnya di Cikarang…oh..kamu gak pernah lewat tol Cikampek ya?Kalo gitu kamu juga gak tau yah pabrik TVS yg sekian puluh hektar di Karawang yg sudah diresmikan pak SBY…kaciaaan deh lu topeng.
Jadi kesimpulan ane:Pls masih jauh lebih bagus/nyaman dari pada motor ane dulu Scorpio.Nih gua cerita lagi:
1.Naik Scpi tangan kanan kebas(kemmeng)karena getaran mesinnya coy sampai ke stang,kalo Plsr getarannya halus.
2.Plsr ada engine mountingnya coy,kalo Scpi mesin langsung di maknyos baut ke rangka,kalau
Plsr mesin dibaut ke plat dulu kemudian dari plat baru di baut ke rangka tapi diganjal lagi pake karet hitam tebal utk meredam getaran,persis kaek mesin mobil panther ane.
2.Kalo Scpi ane dulu
karet seal sokbreker depannya rusak,minyaknya mleber keluar,kalau di Plsr ada kondomnya,jadi debu air cucian dll,nggak masuk ke dlm sokbreker..awetdeh.
enam bushing dekat monosok juga rajin diganti(duit lagi).
3.Handlingnya coy…gile bener…muantaafft.ane ngerasain..jauh beda ama Scpi,temen2 ane yg mantan Tigerers juga ngomong demikian.Nah lo…kayaknya Jepang perlu belajar banyak ke India.
Tadinya saya kirain naik Plsr itu di Jkt
capek,karena Tgr yg lebih ringan aja bikin badan letoi,tapi dugaan ane tidak terbukti,kembali..itu..loh..handlingnya No.1 nyaman di jakarta..mgkn yg bisa nyaingin cuma Mio kali.Kalo Bajaj itu mutunya jelek,tentu dari thn 1950 an pabriknya udah tutup disono,tuh di Jkt yg roda 3 aja digenjot siang malam
sampe 20 atau 25 thn masih jalan.
Ingat iklan HIT : “Yg lebih mahal sih buuanyak tapi…….yg sebagus Plsr ada gak??
Hayo topeng luh mau ngomong apa lagi.
Dgn 16,5 jt,fitur yg didapat buanyak..tidak ada pada Tiger atau Scpi,setelah belok sen otomatis mati,handling ueenak,irit,tail lamp LED,engine mounting ada,busi 2,diknalpot ada tembolok..sisa gas masih ketarik lagi utk dibakar.Kalo ada kekurangan sedikit spt.Cetakan mesin kasar…ya gak papalah..org harga juga 16.5..dpd
23 tapi jadul diboongin jepang.Dinegaranya sendiri gak ada.
Coba kalo Plsr itu Hnd atau Ymh…berapa harganya ya?
Jadi..Topeng kamu dibayar berapa utk Black Campain.Kalo Tgr itu 100% dari Jepun ogut juga mau biar 30Jt OK.Tapi sayang made in Pulo gadung bin Sunter..sorry yeeee.
Justru motor jepun ane dulu yg nguras kantong,ringkih..mungkin besinya yg dikumpulin pemulung lantas didaur ulang di Krakatau Steel/Cigading untuk selanjutnya dikirim ke P.Gadung atau Sunter.

on 01 Sep 2007 at 7:22 pm42  hendra_ku
@anti_penjajah
spam komen tuh..ada dimana mana

on 02 Sep 2007 at 1:09 pm43 anti penjajah
@41.hendraku.
Benar bro,utk counter attack si Pasukan Bertopeng yg profesinya Sales motor Jepun.
Kalo saya bukan sales motor,tapi sales”crude oil” yg di export ke LN atau kirim ke Bppn utk dijadikan BBM,tepatnya di “offshore” CNOOC kalo dulu namanya:IIAPCO lantas Maxus kemudian Repsol.
Jadi ogut orgnya Independent,seminggu dilaut bisa chatting..tapi kl udah pulang besok seabrek kegiatan al : -Badminton,antar anak pake Plsr kalo nggak hujan atau ikut antar jemput kalo hujan.
Kalo babenya dirumah maunya boca dia diantar pakai Plsr…anak kecil aja ketagihan naik Plsr…apalagi bpknya,saking sibuknya baca koran aja gak..begicu juga nonton TV jarang jarang.Dilaut ini baru semua koran dilahap + tv.Sorry kok ngomongnya jadi kamana mana.Peace…

on 02 Sep 2007 at 3:32 pm44 ASEPKUMALAKUNDANG
rasain tuh buanyak yang komentar jellllek about AHM.
yamaha dengan v-ixion (suksesssss!!!!!!!!!!!!!)
suzuki dengan fu150 (sukses!!!!!!!!!!!)apalagi tu motor dibikin motor sport ringan (makin suksessss!!!)–gw pnya blue print rangka (tipe deltabox) untuk rangka satria fu150 pasti deh mirip cbr150 malah lebih!!!–
buat suzuki kalo pengen blue print tu call me : 085691996611 oke

on 02 Sep 2007 at 6:19 pm45  1ndra
Halah, memang rangka deltabox itu dimana2 mirip.
Cek aja NSR, Ninja, CBR dll dah. Memang seperti itu, cuma ukuran aja yang berbeda.

on 03 Sep 2007 at 7:52 am46  marchten81
Yah.. produk banyak pilihan.. ya tinggal pilih.. yang menurut anda terbaik..

coklat ya gw suka nya coklat ayam jago..
OS gw (terpaksa) suka nya mandriva power pack..
handphone gw suka nya sony ericsson (yg gratis)..
pengaman gw suka nya durex fetherlite (tipiz bo.. jadi berasa gitu..)..
baju kantor gw suka nya executive (yg lagi di diskon 70%)..
oli mesin gw suka nya pake shell..
makanan gw paling suka ubi goreng..

ya kebetulan untuk motor dan mobil ya gw suka nya honda tu..

peace.. v(^_^)

on 04 Sep 2007 at 12:44 pm47  Andry
kira2 kalo honda jepang baca isi blog indobiker ini (dan kafemotor). mereka bakalan kebakaran jenggot ga ya?
kan image mereka dirusak ama astra… atau jangan2 ga peduli selama astra masih mampu jual produk mereka?

on 04 Sep 2007 at 9:03 pm48 purmana
Dalam dunia bisnis kita harus melihat position dan identity sebuah produk. Biasanya setiap produk ditujukan bagi konsumen tertentu saja. Tentunya harus didasarkan pada consumer needs.

Dan inilah yg menjadi kekuatan HONDA di Indonesia, dimana masyarakat kini lebih perlu motor sebagai operasional semata.

Tetapi dengan berubahnya selera dan pandangan masyarakat saat ini tentunya AHM harus bisa menerapkan strategi baru. Dan ini terlihat dari perubahan image HONDA yang kini lebih mengarah pada segmen anak muda (SUPRA-X 125R dan REVO-100).

Untuk selanjutnya saya yakin AHM akan berubah total dan kembali merajai pasar tanah air.

Yang kerja di AHM tuh orang-orang pinter bro…!!! Mereka pasti lebih tahu tentang bisnis daripada kita-kita ini…..

on 05 Sep 2007 at 3:51 pm49 viCky
@47 ,saking pintarnya sampe bodohin konsumen ,$$$

on 07 Sep 2007 at 6:52 pm50 gagak
Bro mao nanya ne!!!! klo mau beli pulsar di kota(pontianak) yang nak ada dealer nye gimana????
ANcur juga ne nginden V-ixion dari 17-7-07 ampe skrag ngak dapat2, udah 12X di tanya in eh di jawab nye belum pasti sama marketing(SENTRAL YAMAHA PONTIANAK). satu bulan ini jadi bingung habis ne YMKI mau jualan motor atau tuyul ya!! koq ada kalimat “ndak pasti”.

on 07 Sep 2007 at 7:06 pm51 gtukmawur
@49
Kalo di blog sebelah (kafemotor) ada yg punya pulsar & tinggal di Sampit, Kalimantan (deket Pontianak ya?). Pake nickname “BlvePvls” alias blue pulsar alias winarzo.

Wah moga2 aja bro BlvePvls baca juga komen2 di sini jadi bisa langsung beri saran dapetin pulsar di pontianak.

on 07 Sep 2007 at 7:23 pm52 gtukmawur
@49

Eit.. di blog ini ada ding, di artikel “Raja Cruiser…bla..bla”. komen no. 58 tuh ada keterangan dari bro BlvePvls.

on 08 Sep 2007 at 2:42 am53 put’s HRC
weks gw rasa megapro ud cukup bagus kok pistonya ud jenong wloupun ccnya lbh kcil dr tigi ttp aj lbh cpt wong lbh kecil lbh ringan,,,,,dah di test langsung lawan v-ixion beda tipis di awal mmg v-ixion lebih unggul plg 1 ban,,but jgn harap di trek jauh yamaha makin jauh ktinggalan v-ixion cupu top speed motor sport ato bebek tuh,,apalagi megapro standar tuneupnya hrc murni 158cc,,titik kurva pengapian di ubah,perlancar aliran bensin karbu standar 28,,plus turbine,,coil hrc,,cdi vortex,,standar tuneup 0-120km/h g sampe 8 dtk tepatnya 7,84dtk with tester vortex and topspeed more 150km/h,dyno test 24,7dk mmg kalah ma ninja tp krn gear ratio lbh besar otomatis lbh cpt acc dibanding ninja rr sekalipun walupun kalah di trek jauh ttp aja jd bukti honda 4 tak bisa tandingi ninja rr yg ud standarnya part racing wong sama-sama part racing apalagi v-ixion,,yamaha makin jauh ketyinggalan,,teknologi utk senyuman,,ahm mmg bodoh,,g spt hrc kami2 ini yg pintar hehehe..ad yg brani

on 08 Sep 2007 at 6:30 pm54  1ndra
Wah serius tuh bro…keren dunks, CBR aja lewat ^^

on 09 Sep 2007 at 2:57 am55 raoty
Menurutku produk Honda memang bagus, itu dulu lho. tp mulai taun 2000 sampe sekarang kualitasnya menurun drastis, so g bagus lg n mengecewakan….

on 09 Sep 2007 at 12:49 pm56 adriano
setuju ama yang diatas, produk honda makin “babaw” aja selepas krismon, mungkin karena masih terlena brand image nya yang no 1 di indonesia. Gua msh ingat , GL pro dulu yang beneeran tahan mesinnya, gk banyak ulah, emang sih kagak bs kencang, paling cmn lari 100, tp setidaknya bs disejajarin ama King lah ketahanan mesinnya. Tp klo untuk minyak, ampun deh King, mendingan GL pro aja.
Anyway, kalo AHM keluarin produk motorsport murni seperti CBR atau apakek namanya yg 20 HP keatas, gw rasa bakal kagak mungkin. Palingan yg dilanjutin tipe tipe cruiser terus.
Karena mungkin AHM mo ngerebut pasar yg udah dicuri ama Pulsar dan Vixion.

on 09 Sep 2007 at 2:23 pm57 wyren
Yup.. CBR (std) kalah tu sama MegyZ (part racing)…

Manteps….

Masalah kualitas kok kayaknya memang makin payah ya?? Makin banyak part daur ulang kah??

on 14 Sep 2007 at 11:09 pm58 yponk
Halooooooo………………

Kok forum launching new supra 125 ilang yach?

Padahal seru banget nimbrung disana.

Jangan jangan dihapus ama orang AHM karena dibabat terus he…he…he….

Buat bro semua…….kl forum tsb msh ada pls bantu gua dimana bs ngaksesnya ya? Pls banget soalnya gua demen nimbrung disana.

Piiissssss

on 17 Sep 2007 at 10:12 am59  nekad_bike
mas bro…
gw dah test pulsar enak tenan dhe… gigi 5 gw gwnjottt ga masyalla… mantebenerrr….
eh gw penegn beli stangnya pulsar bisa masuk ke scoprio gayah?

on 18 Sep 2007 at 4:19 pm60 raven
honda? kelaut aj deh ….

(Keyword: Astra Honda Motor Perusak citra pamor ketenaran menurun Honda rusak, merusak, dirusak, mencoreng, tercoreng, jatuh kelas, amburadul, ancur mina, hancur, kelas teri, tidak berkualitas, kualitas jeblok, jelek, bagus, top, diandalkan, kurang dapat diandalkan, murahan, dijaman di jaman sulit jadi tambah sulit, irit-irit itu, honda kepak sayap, ahass, bengkel ahass ahas pelayanan buruk bagus baik jelek mahal diperas di peras)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: