Berita Motor: New Shogun 125 Masuk Pasar Kaltim

200 Unit Ludes Dalam Tiga Hari : New Shogun 125 Masuk Pasar Kaltim

Sumber: http://stanleywush.wordpress.com

Balikpapan, Tribun –  PT Indomobil Suzuki International (ISI) melalui main dealer-nya di Balikpapan, PT Samekarindo Indah kembali menggebrak pasar kendaraan roda dua di Kaltim dengan meluncurkan motor bebek model terbaru, New Shogun 125.
Meski launching New Shogun 125 baru digelar pertengahan Juli mendatang, namun animo masyarakat untuk memiliki kendaraan baru tersebut agaknya cukup tinggi.  Buktinya, 200 unit motor perdana yang baru datang dari Jakarta, langsung terserap pasar dalam tiga hari.  “Kita sudah kedatangan 300 unit New Shogun 125,  tanggal 24 Juni lalu, dan data yang masuk hari ini, mengatakan 200 unit sudah terserap pasar. Bahkan dua diler kami di daerah yakni di Berau dan Tarakan berani ambil 100 unit sekaligus,” ungkap Operation Manager PT Samekarindo Indah, Herry Wardhana di ruang kerjanya, Rabu (27/6).

Melihat besarnya peluang pasar terhadap produk barunya kali ini, Herry mengaku sedang berupaya meminta tambahan alokasi pengiriman unit kendaraan menjadi 500 unit. Dengan demikian, diharapkan kebutuhan pasar dapat terpenuhi. Sebab dari pengalaman yang ada, setiap produk baru pasti mengalami booming, jadi untuk New Shogun 125 sudah  diupayakan ada penambahan alokasi unit kendaraan dari jauh hari. Agar peminat tidak perlu menunggu lama. “Kita berupaya, pembeli bisa langsung mendapatkan kendaraan yang diinginkan usai transaksi dengan ketersediaan unit ready stock kami,” ujar Herry.
Optimis bisa menuai sukses seperti kakak-kakaknya terdahulu, Shogun dan Shogun 125 R? “Soal optimis, saya sangat optimis, New Shogun 125 akan menguasai pasar kendaraan roda dua di Kaltim dalam tiga bulan mendatang. Apalagi fitur-fitur-nya benar-benar berubah menjadi lebih sempurna dan memiliki performa yang prima,” ungkap Herry.
Dan untuk memperdengarkan gaung kehebatan produk terbarunya, Herry mengatakan sedang mempersiapkan paket acara peluncuran besar-besaran di Balikpapan. “Kita sedang mempersiapkan acara launching besar-besaran yang diisi dengan beragam kegiatan yang melibatkan banyak pihak dan komunitas pengguna Suzuki. Mulai dari konvoi, servis motor gratis, kampanye safety riding hingga penyuluhan penggunaan helm standar dan anti narkoba,” kata Herry.
Soal harga, kata Herry, New Shogun 125 memiliki tiga tipe berbeda dengan keunggulan tersendiri di masing-masing tipe, R series dibandrol seharga Rp 13,3 juta, RR dibandrol seharga Rp 14,3 juta dan SP dibandrol seharga Rp 14,4 juta.(sar)

Getaran Minim, Efisien dan Lebih Bertenaga

NEW Suzuki Shogun 125 mengalami penyempurnaan pada desain dan teknologi mesin, selain menyematkan fitur balancing engine yang berfungsi mengurangi getaran pada kendaraan.Namun pastinya, produk terbaru yang sudah masuk pasar Balikpapan dan Samarinda sejak 24 Juni lalu ini,
memiliki mesin yang lebih bertenaga namun hemat bahan bakar ditambah telah memenuhi ketentuan ambang batas emisi gas buang Euro-2.
“Dibanding dengan produk sebelumnya, New Shogun memiliki tiga keunggulan berbeda. Kendaraan ini dilengkapi dengan engine balancer, inovasi yang membuat mesin minim getaran, thorttle position switch, inovasi pada kaburator sehingga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan combustion chamber modification yang merupakan inovasi pada ruang bakar, menjadikan mesin lebih bertenaga,” ungkap   Operation Manager PT Samekarindo Indah, Herry Wardhana, Rabu (27/6).
Desain lampu, lanjut Herry, sengaja dibuat lebih menarik dengan model meruncing yang menimbulkan efek lebih terang namun hemat listrik dan bebas perawatan. Selain posisi baru lampu sein yang menyatu dengan “legshield” dan penggunaan dua lampu depan ditambah lampu senja, memberikan penerangan lebih maksimal.
Tak hanya itu, inovasi terbaru yang berbeda dengan produk lainnya adalah sistem kunci sentral yang menyatukan antara kunci starter dan kunci bagasi sehingga lebih praktis dan mltifungsi. Desain speedometer-nya juga lebih moder dengan menyatukan seluruh lampu indikator sehingga memonitor jadi lebih mudah.
Kelebihan masing-masing tipe? “Untuk tipe R Series, velk ban merupakan velk standar dengan jeruji, sedangkan tipe RR dan SP, selain menggunakan velk bintang dengan diameter yang lebih besar, kedua bannya, dilengkapi rem cakram. Namun khusus SP kelebihan lainnya dilengkapi dengan kopling,” kata Herry. (sar)

New Shogun 125
New Shogun 125R     New Shogun 125RR    New Shogun 125SP
Harga            Rp 13.350.000    Rp 14.350.000    Rp 14.450.000
Pilihan Warna        Merah metalik-Hitam    Silver-Hitam        Biru Muda-Putih
Putih-Hitam        Merah Metalik-Hitam    Orange Metalik-Hitam
Biru muda-hitam    Bright Blue-Hitam    Abu-abu gelap-Hitam
Hitam
Spesifikasi
– Panjang        1.905 mm        1.905 mm        1.905 mm
– Lebar        715 mm        715 mm        715 mm
– Tinggi tempat duduk    770 mm        770 mm        770 mm
– Jenis Mesin        4 langkah SOHC    4 langkah SOHC    4 langkah SOHC
– Sistem starter    Listrik dan engkol    Listrik dan engkol    Listrik dan engkol
– Kapasitas box    7,0 L            7,0 L            7,0 L
– Tangki BBM        4,3 L            4,3 L            4,3 L (sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: