RePost: Fenomena Blog bukan Trend Sesaat!!!

Berdasarkan data “Alexa Traffic Graph”, terlihat kecenderungan kenaikkan yang cukup tajam dari para pengguna (user) dan pengunjung (visitor) situs-situs Blog Gratis semacam Blogspot.com dan WordPress.com.

blogspot-wp.jpg 

Demikian juga WordPress Indonesia, id.wordpress.com (Untuk traffic graph yang WordPress Indonesia menyusul).

Jadi tidak benar pernyataan seorang Pakar Pengamat IT bahwa fenomena blog adalah tren sesaat.  Besok-besok, siapapun kalau mengeluarkan opini, tolong agar dilengkapi dengan dalil-dalil/fakta-faktanya, Oke Boss? Kalau tidak, maka anda yang katanya pakar akan menjadi bulan-bulanan di rimba belantara internet/blog.

Selain Blogspot.com dan WordPress.com, bagaimana dengan Blogsome.com, Blog.com, Blogster.com, Soulcast.com ??? Mereka semua kelaut!

kywrds: blogger blog tends sesaat tren ternd ternds trend weblog web log roy suryo krmt

2 Responses to “RePost: Fenomena Blog bukan Trend Sesaat!!!”

  1. tirtaamijaya Says:

    Asswwwb, salam kenal untuk semua bloger di Indonesia….
    Saya adalah bloger pemula, baru mulai nulis 27 Juli 2007…..

    Saya tahu ada trend baru menulis gratis di weblog sebenarnya sudah agak lama, hanya karena mendengar issue bahwa weblog itu beritanya sampah, saya jadi ragu ragu untuk ikutan….

    Kemudian saya ikuti terus perkembangannya beberapa bulan……tenyata disamping ada berita sampah, banyak sekali yang juga bermutu dan bermafaat untuk mendapatkan informasi dan menambah wawasan….

    Dari diskusi pro dan kontra tentang suatu tulisan/opini kita dapat mengukur kedewasaan mayoritas para penulis/user maupun komentator…..

    kalau menurut pengamatan saya, hanya sedikit yang asal ngomong doang ……lebih banyak yang memang hoby nulis dan ingin menambah wawaan atau ingin berdiskusi menyatakan pendapatnya…

    Menurut perkiraan saya, trend penulisan weblog ini akan bertahan lama, asal para user ada kemauan keras menulis dengan serius dan punya komitment yang kuat untuk memberikan informasi yang baik dan bermanfaat bagi para pembaca/pengunjung blog…

    Memang ada kecenderungan menulis di blog sesuatu yang bombastis dan menarik perhatian komentator dengan membuat judul yang provokatif, tapi kalau diikuti terus, kebanyakan hanya sekedar trik untuk memancing komentar pengunjung….

    Bagi para penghoby menulis, weblog gratis ini merupakan penyaluran positif, karena kalau mau bikin buku biayanya mahal, belum pasti laku dijual….
    Marilah kita semua berusaha menulis sebaik mungkin, agar para pengunjung tidak bosan, jenuh kemudian para sponsor pemilik Website memblokir weblog kita karena ada complain dari masyarakat luas…..

  2. yoto Says:

    Ke duaxxx
    Yup…gua setuju banget sama komentar di atas gue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: